Sinopsis

Senin, 15 Agustus 2011

Artis K-POP Terkena Bahaya di atas panggung?


Percaya atau tidak, peristiwa penyerangan terhadap artis Korea di atas panggung bukan hanya sekali-dua kali terjadi. Hal ini telah menyebabkan keprihatinan para penggemar dan mendesak langkah-langkah keamanan yang lebih baik di acara live. Namun, tidak ada hukum yang dinyatakan untuk mengontrol tindakan atau solusi yang nyata (misalnya pagar tinggi, jarak antara kerumunan, pasukan keamanan yang berlebihan, dll). Para pejabat industri mengatakan, satu-satunya solusi yang nyata adalah menunggu untuk para penggemar menjadi lebih terdidik dan membangun budaya fandom yang lebih dewasa.
Inilah beberapa artis Korea yang mengalami penyerangan di atas panggung:
Pada tanggal 10 Agustus, seorang pria mabuk muncul di panggung selama ZE: A live performance. Pria tersebut mengambil mic Kevin dan bersentuhan dengan Dong Jun, sebelum ditarik menjauh oleh keamanan yang muncul beberapa saat kemudian. Untungnya, tidak ada anggota yang terluka akibat insiden tersebut. Tetapi ZE: A dan fans sempat terkejut melihat seseorang nekat di atas pangung.
Pada bulan Juni, INFINITE Dong Woo juga mendapat serangan oleh penggemar. Hanya saja kali ini, fans bahkan tidak harus naik di atas panggung. Selama perform “Nothing Over,”  Dong Woo mendekati kerumunan, seseorang dari penonton meraih kakinya dan menariknya menjauh dari bagian kelompok, nyaris menyebabkan dia jatuh dari panggung. Anggota staf dengan cepat mendekati fans dan mencegah serangan lebih lanjut.
IU, juga mengalami serangan fans pada bulan Mei lalu. Selama penampilannya di sebuah festival kampus, sinar laser merah muda menyilaukan di wajahnya. Namun IU menangani situasi dan terus bernyanyi sampai akhir lagu.
Pada bulan April, K-Pop fandom menjadi heboh setelah video Taeyeon SNSD diseret dari panggung oleh orang asing yang muncul . Ia kemudian mengungkapkan orang gila itu adalah seorang mahasiswa perguruan tinggi tetapi berpura-pura menjadi anggota staf, dan itu sudah cukup untuk mendapatkan akses di atas panggung. Namun karena acara MC dan reaksi cepat Sunny untuk pria itu, Taeyeon tidak mengalami cedera dan mampu menyelesaikan penampilannya.
Juga di bulan April, sebuah video Wheesung dimana ia hampir ditendang oleh seorang pria yang muncul dari keramaian.  Dalam video, seorang pria baju merah tiba-tiba  berjalan mendekati panggung dan melemparkan tendangan terbang ke Wheesung. Untungnya, Wheesung menghindari tendangan dan keamanan segera muncul untuk menyelamatkan penyanyi itu.

4 komentar:

  1. lebih serem drpd syetan g', deponk.....????? (pasang muka sok polos)

    BalasHapus
  2. tenang khus... seserem2nya syetan...
    masih syereman akyuuu :3

    BalasHapus
  3. Asyiiiiiikkkk.... Hurayy. Berarti aq g'perlu takut syetan lg yow... lha yg lbh serem ae ketemu bs setiap hari, hahahahahaha

    BalasHapus